Skip to main content

JATUHNYA METEOR MENJADI PENYEBAB BUMI GELAP MENJELANG AKHIR ZAMAN



JATUHNYA METEOR MENJADI PENYEBAB BUMI GELAP MENJELANG
AKHIR ZAMAN

                Dibumi kita ini sekarang sudah ditemukan 150 kawah akibat hantaman komet dan asteroid. Yang paling terkenal saat ini adalah sebuah kawah di Arizona, Amerika serikat yang dikenal dengan kawah Barringer. Kawah Barrringer ini mempunyai lebar 1.250 meter, panjang 3.200 meter, dan kedalaman 174 meter yang terbentuk antara 30.000-50.000 tahaun yang lalu.
Maka apakah mereka tidak melihat langit dan bumi yang ada dihadapan dan dibelakang mereka ? Jika kami menghendaki, niscaya kami benamkan mereka kebumi ataunkaminjatuhkan kepada mereka gumpalan dari langit. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapt tanda (kekuasaan Allah) bagi setiap hamba yang kembali (kepada-Nya). (Q.S Saba’ [34]:9)
Rosulullah juga pernah bersabda tentang hujan meteor yang akan menimpa umat manusia di akhir zaman.
“Pada umat ini akan terjadi (Diakhir zaman) penenggelaman bumi, hujan batu, dan perubahan rupa.” Ada seorang dari kaum muslimin bertanya, “Kapankah peristiwa itu terjadi ?” Beliau menjawab. “Apabila music dan biduanita sudah merajalela dan khamr telah dianggap halal.” (H.R Tirmidzi no.2212)
Hadist ibnu Abbas menyebutkan bahwa peristiwa hujan meteor itu ada kaitanya dengan asap Dukhan  (kabut) yang akan menyelimuti bumi selama 40 hari menjelang hari kiamat. Asap akibat jatuhnya meteor ini juga akan mengakibatkan bumi menjadi gelap karena terhalangnya sinar matahari kebumi, sehingga seluruh kehidupan makhluk hidup dibumi ini akan merasakan efek yang begitu dahsyat dari jatuhnya asteroid kebumi ini. Rosulullah SAW juga pernah bernubuwat bahwa asap ini akan membuat orang-orang kafir menjadi tersiksa karena telinga mereka menjadi rusak, penglihatan mereka menjadi rusak dan kulit mereka menjadi melepuh. Berbeda dengan orang-orang yang beriman, efek asap itu tidak terlalu membahayakan mereka kecuali sekedar membuat tubuhnya menjadi demam biasa.

Lalu efek apa yang terjadi akibat hantaman asteroid tersebut ?
                Kita lihat peristiwa dimasa perang dunia II, ketika amerika menjatuhkan bom atom di kota Hirosima dan Nagasaki meskipun salah sasaran dan jatuh disebuah lembah, tetapi bom itu dapat menimbulkan korban yang sangat dahsyat yaitu sekitar 50.000 orang. Lalu bagaimana jika asteroid yang akan menabrak bumi kita menjelang akhir zaman berkekuatan 100.000 kali lipat atau bahkan lebih dari ledakan bom atom di Hirosima dan Nagasaki ?
Jika asteroid/meteor itu menimpa wilayah bersalju semisal kutub utara dan selatan, maka akan mengakibatkan pencairan es  dikutub utara ataupun selatan. Efek susulan dari mencairnya kedua kutub tersebut adlah naiknnya air laut lebih dari 7 meter, shingga kota-kota besar dunia yang sebagian wilayahnya dekat dengan tepi laut akan tenggelam. New York, Florida, Kanada, Australia, kepulauan Hawai, termasuk Jakarta diperkirakan akan menjadi korban paling parah dari peristiwa ini, Belanda akan hilang dari peta dunia mengingat wilayahnya yang berada dibawah laut, kemudian Bangladesh akan kehilangan 70% daratanya dan Indonesia akan kehilangan 20% pulaunya.
Lalu, bagaimana jika hantaman asteroid/meteor itu menimpa daratan ? Menurut para ilmuwan bila asteroid itu menimpa daratan maka yang akan terjadi adalah timbulnya ledakan yang sangat keras dan 100.000 lebih mengerikan dari bom yang dijatuhkan oleh tentara sekutu diatas Hiroshima dan Nagasaki.
Jika hantaman asteroid/meteor itu menimpa lautan, maka akan terjadi gelombang dahsyat setinggi ratusan meter diatas permukaan laut, lalu disusul dengan tsunami yang bergerak kurang lebih 800 km/jam menuju wilayah-wilayah yang berada ditepi laut.
                Akibat jatuhnya meteor besar kebumi kita, maka medan magnet yang dibawa meteor tersebut menyebabkan semua benda yang terbuat dari bahan dasar logam (terutama besi) menjadi terinduksi, sehingga tidak berfungsi sama sekali. Selain itu, akibat dari jatuhnya meteor tersebut juga akan membawa efek yang begitu dahsyat yaitu munculnya gelombang elektromagnetik, sehingga TV, radio, internet dan lain-lain akan terganggu akibat gelombang elektromagnetik yang dibawa meteor tersebut. Menjelang akhir zaman nanti tidak berguna lagi apa yang kita gunakan hari ini sperti Smartphone, Laptop Komputer, TV, internet, Mobil, kerete cepat semua akan musnah ketika asteroid/meteor itu menabrak bumi. Ketika perang akhir zaman meletus, yang digunakan untuk berperang bukanlah Tank, pesawar F16, Kapal tempur, AK47, bazooka tapi pedang dan kuda yang akan dipakai Al-mahdi untuk memerangi Dajjal.
Lalu siapa yang akan selamat dalam peristiwa jatuhnya meteor ke muka bumi ini ?
Rosulullah SAW menganjurkan kita untuk bersujud.
“Jika kalian merasakan adanya suara yang menggelegar (Ash-shaihah), maka bersujudlah kalian kepada Allah dan ucapkanlah ‘Subhanul Quddus’ Maha suci Al-quddus, rabb kami Al-quddus, karena barang siapa melakukan hal itu akan selamat, tetapi siapa yang tidak melakukan hal itu maka akan binasa”
Jika kita melakukan apa yang dianjurkan oleh Rosulullah insya Allah kita akan selamat dari peristiwa tersebut. Hanya orang yang beriman dan bertqwa kepada Allah dan Rosulnya yang akan selamat dari peristiwa mengerikan diatas. Semoga kita menjadi golongan hamba-Nya yang selamat Amin ..

Comments

Popular posts from this blog

Umur 9 tahun kurang sudah mengeluarkan darah ? Apakah darah haid ?

UMUR SEORANG WANITA YANG MENGALAMI HAID             Seorang wanita dikatakan mengalami haid jika sudah berumur 9 tahun (taqriban), tetapi tidak harus sempurna 9 tahun, boleh kurang, asal kurangnya tidak lebih dari 16 hari. Seorang wanita boleh dikatakan haid apabila memenuhi syarat sebagai berikut : 1.       Tidak kurang dari 24 jam 2.       Tidak lebih dari 15 hari 3.       Bertempat pada waktu mungkin/bisa haid Jika seorang wanita itu mengeluarkan darah sebelum umur 9 tahun maka itu bukan darah haid melainkan darah istihadhoh. Karena ia mengeluarkan darah pada saat berumur 9 tahun   kurang 16 hari. TAHUN YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGHITUNG UMUR HAID Tahun yang digunakan untuk menghitung umur haid adalah tahun Qomariyah (TahunHijriyah). Jadi umur 9 tahun diatas adalah umur yang hitunganya menggunakan tahun hijriyah bukan tahun masehi, karena selisihnya banyak. Sebab 1 tahun hijriyah itu 354 hari 8 jam 48 menit, sedangkan 1 tahun masehi adalah 366 hari 6 jam. *Fae

Download adobe photoshop cs 4

   Assalamu 'alaikum ! Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah software editing photo yang telah banyak digunakan oleh banyak orang karena kemampuanya yang luar biasa dalam hal mengedit photo. Tetapi sebelumnya kalian harus perhatikan dulu system requirement s yang dibutuhkan untuk menginstal software ini. Jika misalnya kurang memenuhi syarat, saya sarankan anda jangan menginstalnya di PC anda, karena takut ngeLAG :P Photoshop CS4 system requirements Windows 1.8 GHz or faster processor Microsoft® Windows® XP with Service Pack 2 (Service Pack 3 recommended) or Windows Vista® Home Premium, Business, Ultimate, or Enterprise with Service Pack 1 (certified for 32-bit Windows XP and 32-bit and 64-bit Windows Vista) 512 MB of RAM (1 GB recommended) 1 GB of available hard-disk space for installation; addi

Administrasi Mode Text sistem operasi jaringan

Administrasi mode text sistem operasi sangat penting untuk di pelajari. ini dikarenakan dengan mempelajari administrasi mode text dapat membatu dalam mengoperasikan sistem operasi secara lebih handal dan mendalam. Berikut ini kami coba sharing materi tentang administrasi mode text sistem operasi jaringan. Setelah partisi root ditemukan kernel akan menjalankan program init. Melalui program init inilah berbagai servis / layanan yang ada di sistem operasi akan dijalankan hingga terakhir user akan disuguhi tampilan login baik berbasis teks ataupun GUI tergantung pemilihan mode init. Mode init di Linux dibedakan menjadi 7 macam, yang dikenal dengan istilah run level, yakni: - 0, halt. Mode untuk mematikan komputer. - 1, single user text mode. Mode teks untuk user root. Mode ini juga dikenal sebagai mode rescue atau troubleshooting. Pada mode ini perbaikan sistem Debian termasuk mengubah password root dapat dilakukan. Selain itu, pada mode ini tidak ada servis / daemon yang akti